Pemkab Labuhanbatu Gelar Wirid Akbar

Labuhanbatu,nusantara7.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar perwiritan akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang berlangsung di aula gedung Serba Guna Labuhanbatu, yang diikuti sekitar 1.700-an masyarakat Labuhanbatu dari 9 Kecamatan, turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Adm Pemerintahan, Asisten Adm Umum, Kepala OPD dan Camat serta lurah, Sabtu (12/5/2018).

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi dalam sambutanya mengatakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan,kami dari pemkab ingin bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Labuhanbatu.

“Seperti yang kita ketahui bersama, silaturahmi sangat dianjurkan dalam agama islam, semoga dengan di awali perwiritan di gedung serba guna yang baru kita bangun, ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Bupati.

Pangonal juga berpesan,tahun ini tahun politik, mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kabupaten Labuhanbatu, mari tentukan pilihan masing-masing demi kemajuan di Sumatera Utara, jangan sebarkan isu sara dan berita hoax, yang akan memecah belah perasaudaraan serta menimbulkan kerusuhan di Labuhanbatu.

Ustad Drs. H. Makmur T B Siregar dalam ceramahnya mengatakan bahwa silaturahmi merupakan satu dari akhlak seorang muslim, silaturahmi mendatangkan rezeki, perdamaian, memanjangkan umur serta menyelesaikan masalah.

“Kaum muslimin hendaknya tidak melalaikan dan melupakannya, karena itu merupakan ibadah yang paling indah berhubungan dengan manusia, sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal shalih ini”, ujar Ustadz Makmur.

Acara wirid akbar diakhiri dengan pemberian tali kasih berupa kain sholat dari Bupati Pangonal beserta keluarga kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang hadir, dan diharapkan momen ini dapat lebih mempererat hubungan silahturahmi sesama muslim di Kabupaten yang kita cintai. 

Penulis:Muchlis

Share

Comments

comments

Berita Lainnya